Cinta Harusnya Tidak Melihat Fisik Dan Status Sosial Tapi Juga Harus Realistis

Cinta Harusnya Tidak Melihat Fisik Dan Status Sosial Tapi Juga Harus Realistis

Banyak orang berharap untuk bisa mendapatkan jodoh yang pintar, kaya, mandiri, pekerja keras, sayang keluarga, setia, pokoknya semua yang baik-baik. Itu dari kita kecil pasti sudah ada pikiran seperti itu. Sampai kita dewasa pun, kita masih berpikir seperti itu. Berpikir mendapatkan pasangan yang sempurna. Tapi semakin dewasa, semakin banyak mengenal orang, kriteria kita semakin berubah, dan semakin simple tipe ideal kita. Dan perubahan pasti akan terjadi.

Cinta Harusnya Tidak Melihat Fisik Dan Status Sosial Tapi Juga Harus Realistis

Mungkin dari pemikiran ingin mendapatkan orang yang sempurna. Setelah mengenal banyak orang, kita akan semakin sadar. Bahwa tidak ada yang sempurna. Sehingga tipe ideal kita akan perlahan berubah, semakin simple tipenya. Karena kita mencoba untuk realistis. Karena jika memaksakan diri untuk mendapatkan yang sempurna seperti itu. Bisa-bisa anda tidak akan pernah menemukannya, dan lajang selamanya. Pun kalau menemukan orang yang sempurna dan sesuai dengan tipe anda, apakah dia mau dengan anda?

Karena semakin sempurna seseorang, semakin berkelas dirinya, otomatis dia pun akan mencari pasangan yang sekelas dengannya, sehingga bisa seimbang. Karena jika tidak maka akan berat sebelah hubungan. Dan akan ada satu sisi merasa tidak percaya diri dan minder. Dan itu akan menjadi masalah di kedepannya. Dan banyak orang yang memasang standar atau tipe pasangan yang sangat tinggi, sampai dia lupa berkaca. Memang jika dikatakan cinta kan tidak memandang fisik atau status sosial. Itu cinta sejati.

Ya, semua berharap begitu, saat dia merasa orang yang dia cintai atau idamannya memiliki jarak yang jauh dengannya. Atau sulit mendapatkannya bahkan mungkin tidak akan pernah mendapatkannya. Karena pada akhirnya untuk memilih pasangan hidup, semua orang akan mempertimbangkan banyak sekali aspek. Sehingga saat kita memasang standar tinggi untuk seseorang untuk menjadi pasangan kita, kita pun harus lihat.

Apa kita pantas untuk bisa disanding dengan orang seperti itu? Maknya jika kita ingin mendapatkan pasangan yang sopan, pintar, bersih. Ya kita juga lakukan hal yang sama. Tidak mungkin anda yang malas, jorok, dan sembrono, trus memaksa mencari orang yang seperti itu sempurna. Pasti orang pun berpikir dua kali untuk bisa dekat dengan anda.