Salah Satu Penyakit Matinya Kemampuan Intelektual Yang Banyak Terjadi

Salah Satu Penyakit Matinya Kemampuan Intelektual Yang Banyak Terjadi

Semua orang pasti memiiki waktunya sendiri-sendiri. Dimana setiap orang memiliki waktu yang berbeda untuk tumbuh dan berkembang. Tidak semua orang yang sama-sama bertumbuh besar. Dengan mengalami perubahan fisik, dari balita ke anak-anak, kemudian ke remaja dan menjadi orang tua. Memiliki perkembangan mental dan cara berpikir yang ikut bertumbuh. Ada beberapa masalah dalam mental yang perlu kita ketahui. Dan salah satunya ada penyakit mental, atau gangguan mental yang disebut sebagai mati nya kemampuan intelektual.

Salah Satu Penyakit Matinya Kemampuan Intelektual Yang Banyak Terjadi

Jarang mungkin terdengar. Tapi hal ini masih banyak terjadi di masyarakat. Tapi banyak yang tidak menyadarinya. Dan menganggap itu hal yang biasa, hal yang lumrah. Sehingga kejadian tersebut hanya dibiarkan dan tidak di tangani secara serius. Dampaknya menjadi semakin melebar kalau tidak di tangani. Karena orang yang mengalami matinya kemampuan intelektual tidak bisa di respon atau diperlakukan layaknya manusia pada umumnya. Butuh penanganan khusus, karena mereka memilih daya serap dan daya mengerti yang berbeda dengan kita.

Jadi bagi orang yang mengalami mati kemampuan intelektual, dan orang sekitarnya tidak segera menanganinya dengan serius. Dan malah menganggap itu hal yang biasa. Bisa-bisa terjadi hal yang tidak diingankan. Dan saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Kita tidak bisa menyalahkannya sepenuhnya. Meskipun sudah di urus secara hukum. Karena dari sisi kesehatan, dia mengalami gangguan. Jadi kita sebagai oran dan manusia yang normal harus mengerti dan memberikan pengecualian. Orang yang mati kemampuan intelektualnya itu adalah, dimana seseorang yang terus tumbuh besar.

Sampai menjadi orang tua, fisik yang tumbuh wajarnya manusia. Sehingga secara fisik tidak terlihat berbeda dengan yang lain. Tapi yang menjadi masalah adalah di kemampuan intelektualnya. Kemampuan dia berpikir dan merespon akan sesuatu yang dimana, meskipun dia sudah berusia 5o tahun sekalipun, tapi cara berpikir cara serap informasi dan merespon sesuatu seperti anak berusia  7 tahun. Atau dimana seperti anak-anak yang masih polos dan susah di atur. Itulah yang dikatakan mati kemampuan intelektual.