Banyak Orang Yang Berpacaran Bertahun-Tahun Akhirnya Putus Juga

Banyak Orang Yang Berpacaran Bertahun-Tahun Akhirnya Putus Juga

Banyak orang yang berpacaran, sudah berpacaran lama, bertahun-tahun, bahkan ada yang sampai belasan tahun, tapi pada akhirnya putus juga, dan malah hanya selang waktu 1 sampai dengan 2 tahun, salah satu dari pasangan itu menikah dengan orang lain. Kejadian ini banyak sekali terjadi. Dan mungkin ada beberapa orang terdekat anda yang mengalami hal seperti itu, atau mungkin anda salah satunya. Sehingga banyak orang mengatakan, anda hanya menjaga jodoh orang, dan lain sebagainya.

Banyak Orang Yang Berpacaran Bertahun-Tahun Akhirnya Putus Juga

Memang pasti sakit jika terjadi seperti itu. Sudah pacaran lama, bertahun-tahun, menjaga fokus dan prioritas hanya untuk dia, dan pada akhirnya putus juga. Malah dianya menikah dengan orang lain. Memang jodoh tidak ada yang tahu, masa depan tidak ada yang tahu, kita hanya bisa merencanakan, dan menjalani. Sisanya biarkan Tuhan yang atur. Dan yang kita butuhkan adalah lakukan sebaiknya. Biarkan hubungan yang berjalan lama, yang sampai bertahun-tahun itu, menjadi pelajaran berharga untukmu.

Biarkan itu menjadi pelajaran hidup, menjadi pengalaman mu sehingga kalian bisa belajar oh begini menjalin hubungan yang lama, ada ups and downs, ada masa saat sangat semangat, ada masa jenuh, bagaimana sabar, dan banyak lagi yang bisa kalian pelajari. Dari mengerti satu sama lain. Dari menghargai satu sama lain. Sehingga itu bisa menjadi pembelajaran kalian untuk kedepannya. Bagaimana bisa menjadi lebih baik lagi. Jadikan itu salah satu masa untuk anda intropeksi diri, apa yang salah, apa yang kurang, apa yang harus di perbaiki, sehingga anda akan menjadi lebih matang lagi untuk hubungan selanjutnya.

Beberapa orang yang telah putus dari hubungan yang sudah sangat lama, menjadi depresi dan putus asa. Sehingga beberapa di antara mereka enggan untuk berpacaran lagi. Galau boleh, tapi jangan berlarut. Jangan sampai itu menjadi sesuatu yang harus di sesali terus menerus. Dan membuat mu stuck. Menghentikan langkahmu. Ambilah pelajaran dari situ, dan bangkit, dan pun jika kalian masih tidak ingin pacaran dulu yowes. Setidaknya keep productive.