Penting Untuk Tetap Menjaga Etika Dan Sikap Meskipun Pada Sahabat Sendiri

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Kalian Menuju Ke Tahap Lebih Serius

Dalam pertemanan, kita perlu inisiatif dalam mengupgrade kualitas pertemanan kita, agar pertemanan yang dijalankan dapat berjalan lama dan langgeng. Dan dalam pertemanan sendiri, terutama dalam persahabatan. Tidak akan selamanya kalian dapat bersama terus. Apalagi persahabatan yang kalian bina dari kalian kecil. Pasti ada saatnya kalian akan berpisah, entah karena urusan pendidikan atau karena urusan keluarga. Sehingga nanti pada satu waktu kalian akan terpisah baik jarak danĀ  waktu. Dan ini terjadi pada semua orang.

Penting Untuk Tetap Menjaga Etika Dan Sikap Meskipun Pada Sahabat Sendiri

Dan dalam persahabatan, kadang diperlukan sikap inisiatif masing-masing orang untuk bisa terus menciptakan hubungan pertemanan yang baik. Dan dalam hubungan persahabatan yang lama pasti ada rahasiannya sampai pertemanan tersebut dapat berjalan dengan baik. Dan salah satu rahasianya adalah komunikasi. Dan komunikasi adalah kunci dari awetnya sebuah hubungan persahabatan. Dan dalam persahabatan yang lama pasti akan ada sikap saling mengerti satu sama lain sehingga persahabatan itu dapat berjalan lama.

Penting juga dalam suatu hubungan memiliki etika dalam pertemanan. Banyak sekali orang melupakan hal ini. Dimana sudah sangat dekat satu dengan yang lainnya. Sehingga mereka melupakan etika dalam pertemanan. Dan membuat mereka lupa untuk saling menghargai satu sama lain. Sehingga tidak jarang dalam persahabatan yang lama kadang terjadi perselisihan karena sudah tidak ada etika dan perasaan saling menghargai satu sama lain. Omongan langsung ceplas ceplos tanpa memikirkan perasaan sang sahabat. Walaupun diberikan pembelaan, ya saya memang sudah begini dari dulu, harusnya dia sudah mengerti. Atau kan saya ceplas-ceplos. Blak-blakan karena saya ingin yang terbaik untuk sahabat saya.

Disini anda harus pahami dan belajar membedakan ceplas-ceplos dalam hal lupa diri alias tidak ada etika, sehingga menyakiti perasaannya atau mengatakan atau memberikan saran dengan kata yang tajam untuk sebagai motivasi baginya. Motivasi dan niat yang baik bisa disampaikan dengan berbagai cara. Tidak harus dengan gaya blak-blakan. Anda bisa mengatakan dengan baik-baik, dan mencari kata alternatif yang lebih lembut. Kalau anda ceplas-ceplos itu artinya anda kehilangan etika karena terlalu nyaman dengan hubungan persahabatan itu. Dan cara itu bisa membuat hubungan persahabatan kandas kapan saja.