Bersikap Profesional Dalam Membina Hubungan Anda Dengan Setiap Orang

Berbagai Macam Problematika Dalam Hubungan Percintaan

Penting untuk kalian sebelum menjalani suatu hubungan, baik itu hubungan pacaran, atau hubungan kerja dengan seseorang, atau dengan sebuah perusahaan. Ada komitmen yang harus dijaga, komitmen, prioritas, dan profesionalitas. Maskipun di hubungan pacaran. Ada profesionalitas juga. Mungkin beberapa orang bertanya-tanya, profesionalitas seperti apa yang diharapkan dalam sebuah hubungan pacaran. Profesionalitas yang dimana anda bisa menjaga hubungan dengan profesional, memberikan treatmen untuk pasangan anda secara profesional.

Bersikap Profesional Dalam Membina Hubungan Anda Dengan Setiap Orang

Jika dihubungkan dengan hubungan pacaran, profesionalitas akan berdampingan dengan prioritas dan komitmen. Profesionalitas disini yang diharapkan adalah, bagaimana anda bisa memberikan respon, atau perlakuan yang profesional terhadap pasangan. Misalnya, pria kepada pasangan wanitanya. Memperlakukannya layaknya wanita. Sopan padanya, tahu bagaimana harus bersikap baik pada perempuan. Bukan menjadikannya sebagai budak seks anda. Begitupun sebaliknya.

Anda harus tahu memperlakukannya dengan sopan, dengan etika, dan dengan cinta. Mau saat anda dan pasangan sedang baik-baik saja, ataupun sedang tidak baik-baik. Dan profesional dalam memprioritaskan. Misalnya anda harus tahu prioritas anda apa, misalnya nomor satu Tuhan, baru keluarga, baru pasangan, baru sahabat atau teman. Jangan di bolak balik. Jangan saat anda bersama teman, anda melupakan prioritas anda. Dan profesional dalam merespon atau memberikan suatu perlakuan, baik kepada keluarga, pasangan, sahabat, teman, rekan kerja, dan sebagainya. Ada batasan-batasan yang harus kalian jaga.

Jangan anda memukul rata dengan memberikan sikap yang sama pada semua aspek. Jika anda melakukan itu, melakukan dengan memperlakukan semua dengan sama saja. Itu berarti anda tidak profesional. Tidak bisa membedakan bagaimana harus bersikap pada orang tua, pasangan, atau sahabat dan teman. Jika tidak ada batasannya dalam anda memperlakukan mereka, berarti mau jadi teman, sahabat, atau pacar pun akan sama rasanya, jadi tidak ada gunanya anda memberikan bagian atau gelar pada setiap orang. Karena pada akhirnya anda akan memperlakukan mereka sama saja. Jadi tidak ada yang spesial dengan menjadi teman, sahabat, pacar atau rekan kerja.