Pentingnya Kegiatan Membaca Sampai Dengan Selesai

Pentingnya Kegiatan Membaca Sampai Dengan Selesai

Membaca itu sangat diperlukan. Dan membaca tidak ada batasan usia, gender, status sosial, dan lainnya. Semua orang berhak membaca, semua orang boleh membaca. Membaca tidak hanya diperuntukan untuk anak sekolahan saja. Dan bukan berarti orang tua, atau yang sudah selesai di dunia pendidikan berhenti membaca. Membaca itu penting, untuk menambah ilmu, dan membuat otak terus bekerja. Sehingga otak anda terus terlatih untuk berpikir dan menerima informasi.

Pentingnya Kegiatan Membaca Sampai Dengan Selesai

Mungkin jika dipikir membaca adalah hal yang mudah, yang bisa dilakukan oleh semua orang. Tapi tanpa kita sadari, banyak dari kita malas membaca, padahal membaca sangat mudah dilakukan. Padahal bersyukur lah kita yang bisa membaca. Banyak orang diluar sana ingin belajar membaca, tapi tidak memiliki fasilitas, wadah, dan tidak ada yang bisa mengajarkannya. Jadi selama kita masih bisa membaca, penglihatan masih bagus, ya gunakan itu. Untuk membaca sebanyak-banyaknya. Membaca sampai selesai. Karena banyak dari kita sangat malas membaca.

Hanya membaca permukaannya saja, dan sudah malas membaca isinya. Sehingga informasi yang kita dapatkan pun hanya setengah-setengah. Dan ini lah yang menjadi sumber miss komunikasi. Karena malasnya membaca kita, dan hanya membaca headline nya saja, dan langsung memberi kesimpulan. Hal seperti ini yang sangat bahaya. Dan paling buruknya bisa menyebabkan perpecahan, pertikaian. Marilah kita membiasakan diri untuk membaca. Membaca sampai dengan selesai. Jangan setengah-setengah. Ada banyak orang yang hanya membaca depannya saja, dan merasa bosan dan sudah tidak ingin membaca sampai seterusnya.

Karena merasa bacaannya bosan, tidak menarik, dan bosan saja membaca. Sebenarnya tidak ada yang membosankan. Bosan hanyalah pikiran kita. Karena kita sudah memasang mind set itu membosankan, sehingga kita akan merasakan itu bosan. Padahal sebenarnya tidak. Kita saja yang memberikan alasan untuk tidak membaca. Padahal jika diteruskan, dicoba, anda akan mengerti dan mungkin bisa ketagihan dengan membaca. Membaca juga akan membuat kita terus berpikir, mengingat, dan ini sangat bagus untuk fungsi otak. Sehingga menjauhkan kita dari yang namanya demensia, atau alzheimer.