Belajar Untuk Rendah Hati Dan Berani Menghadapi Masalah

Belajar Untuk Rendah Hati Dan Berani Menghadapi Masalah

Banyak orang berpikir dan merasa, kenapa dia sangat sial. Kenapa hidup dia menyedihkan, kenapa dia lahir di lingkungan seperti ini. Kenapa masalahnya besar sekali, anda tidak sanggup. Jika anda sudah cukup rasanya dengan segala macam pertanyaan itu, anda bisa tenangkan diri. Dan pikir, masih banyak loh orang diluar sana yang mengalami masalah lebih dari ini. Masih banyak orang yang masalahnya bahkan jauh lebih rumit dari anda, bahkan beruntun dalam satu waktu.

Belajar Untuk Rendah Hati Dan Berani Menghadapi Masalah

Saat anda lelah, anda depresi, anda rasanya sudah di titik terendah anda. Dan akhirnya yang muncul adalah kenapa, kenapa anda. Asal anda tahu masih banyak sekali orang diluar sana yang memiliki masalah jauh lebih sulit dan rumit. Tapi mereka masih bisa kuat, mereka masih bisa hidup. Intinya adalah hadapi. Berhenti mengeluh, berhenti meyalahkan diri sendiri atau mencari kambing hitam untuk melampiaskan emosi anda.

Belajar menerima. Belajar hadapi itu. Jika ingin bebas dari perasaan itu semua, ya satu-satunya cara, bangkit dan hadapi. Lari atau bersembunyi tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Hanya menunda saja hari eksekusinya. Pada akhirnya anda juga akan bertemu lagi dengan hal itu, dan mungkin bisa menjadi lebih buruk. Kumpulkan keberanian anda dan hadapi itu. Memang sakit, tapi itu akan berlalu. Dan semua akan berputar begitu.

Jadilah berani. Berani melangkah, berani bertanggung jawab. Berani untuk berubah, berani keluar dari zona nyaman. Berat pasti, susah pasti, sakit apalagi. Tapi semua itu akan lewat. Anda akan melewati semua itu. Yakin dan percaya. Dan dari itulah. Itu proses yang akan membentuk fondasi anda semakin kuat, proses itu yang akan membuat anda semakin dewasa dalam menyikapi segala hal. Semakin terbuka akan segala hal. Dan anda akan semakin mengerti, dan memahami manusia. Jadi nikmati semua itu, nikmati proses itu. Tidak ada hal yang mustahil. Tidak ada hal yang tidak mungkin. Asalkan engkau percaya dan usaha. Semua pasti akan terjadi.