Lakukan Yang Terbaik Sekarang Sebelum Penyesalan Datang Pada Akhirnya

Lakukan Yang Terbaik Sekarang Sebelum Penyesalan Datang Pada Akhirnya

Kadang seseorang harus mengalami perpisahan dulu baru merasakan betapa pentingnya dan berharganya seseorang dan moment-moment nya bersama orang tersebut. Banyak hal yang biasa kita lakukan, karena terlalu sering kita lakukan dan sudah cukup lama kita lakukan, kita merasakan itu adalah hal yang biasa. Tapi setelah kita berhenti melakukannya, kita barulah menyadari, betapa spesialnya kegiatan itu. Betapa berharganya itu. Karena kita pikir itu wajar dan biasa kita tidak merasakan dan menikmati semua yang kita lakukan saat itu.

Lakukan Yang Terbaik Sekarang Sebelum Penyesalan Datang Pada Akhirnya

Itulah kenapa orang mengatakan, penyesalan selalu terjadi di akhir. Menyesal kenapa selama ini kita tidak pernah melakukan yang terbaik. Menyesal kenapa kita tidak pernah bersikap baik pada orang tersebut. Kenapa kita terlalu keras padanya. Dan selama ini hanya melihat sisi buruknya. Hanya mengingat hal menyebalkan darinya. Tanpa kita lihat dan ingat semua kebaikan dan ketulusan yang orang tersebut berikan.

Sering juga kita terlalu terbawa suasana, mendengar kata orang, mendengar hal buruk yang diceritakan orang tentang seseorang, dan menerima perkataan tersebut dengan mentah-mentah. Tanpa kita telusuri lagi kebenarannya. Tanpa kita tahu yang sebenarnya. Dan karena terlalu percaya perkataan orang, kita lupa bahwa kita mengenalnya dan dia tidak pernah melakukan hal jahat padamu.

Tapi anda menerima dan mendengar hal jahat tentangnya dan mempercayainya. Setelah anda kehilangan orang tersebut barulah penyesalan terjadi. Ini sudah hukum alam. Dan semua orang mengetahui hal itu. Tapi sampai sekarang banyak orang dengan kesadaran penuh terus melakukannya. Mau sampai kapan? Mau sampai kapan anda keras pada diri anda, dan bertahan dengan keegoisan mu.

Dengan melihat hanya dari sisi mu saja. Dan akhirnya penyesalan lah yang akan anda terima. Saat penyesalan terjadi, anda tahu anda tidak bisa memperbaiki nya. Anda tidak bisa memutar waktu dan melakukan yang terbaik. Mau sekeras apapun anda memikirkan. Dan berjanji akan melakukan terbaik saat waktu bisa diulang, hal itu tidak akan terjadi. Untuk itu, mulai lah dari sekarang lakukan terbaik. Jadi versi terbaikmu, dan perlakukan lah orang lain dengan baik.