Lakukanlah Sekarang Juga, Jangan Tunggu Atau Menundanya Terlalu Lama

Problematika Pikiran Dalam Kepala Manusia Saat Menuju Kedewasaan

Dalam kehidupan sehari-hari kalian pasti pernah membuat rencana berpergian bersama teman, pacar atau dengan keluarga. Dan kebanyakan dari itu banyak perencenaan yang jadi ada juga yang banyak batal dan hanya menjadi wancana. Dan ini merupakan hal yang biasa dan lumrah. Karena dari banyaknya rencana yang kita buat. Kebanyakan dari kita sudah menyusunnya secara baik dan perfect. Tapi ternyata harus gagal, karena sudah terlalu banyak perencanaan dan orang keburu lelah dengan itu.

Lakukanlah Sekarang Juga, Jangan Tunggu Atau Menundanya Terlalu Lama

Sehingga banyak sekali yang mengatakan suatu rencana akan berjalan lancar ketika anda tidak merencanakannya. Jadi ketika anda dan bersama teman-teman anda sudah kepikiran untuk melakukan sesuatu lakukan lah segera. Dan jangan terlalu banyak membuat perencanaan. Karena semangat akan segera menghilang untuk segera liburan. Jadi lakukanlah seketika anda terpikirkannya. Sehingga rencana tersebut malah akan segera terlaksanan tanpa ada wacana.

Dan itu tidak hanya berlaku akan rencana liburan, tapi juga rencana akan melakukan suatu usaha. Terkadang kita sudah terlalu semangat untuk melakukannya sehingga kita melakukan banyak sekali rencana di kepala. Dari mulai dari apa yang ingin dilakukan, apa tujuannya, apa goalsnya, tahap-tahap yang harus dilakukan, apa saja yang harus disediakan dan lain-lain. Bahkan kita sudah terlalu jauh memikirkannya, sampai dengan sudah berpikir jika usaha itu berjalan lancar, maka akan melakukan apa setelah itu. Risikonya dan segala macam seperti itu.

Dan setelah anda selesai berngan-angan, dan ketika anda sudah ingin melakukannya, anda akan merasa lelah dan tidak lagi sesemangan untuk melakukan itu. Sehingga ujung-ujungnya anda malah mager untuk melakukannya. Sehingga apapun rencana, usaha apa yang ingin anda ingin lakukan, segera melakukannya. Ada juga orang yang setelah berangan-angan, dia selalu melakukannya.

Dan semangat itu hanya berjalan beberapa minggu bahkan hanya beberapa bulan, karena anda sudah keburu lelah dan tidak bersemangat. Karena ketika melanjutkannya, rasanya tidak semudah dengan apa yang dipikirkan dan tidak sesemangat seperti perasaan awal. Karena ketika seseorang sedang semangat rasanya ingin segera dilaksanakan dan hasilnya ingin segera terwujud. Dan pemikiran ini lah yang membuat orang berhenti di tengah jalan.