Belajar Melepaskan Kebiasaan Buruk Untuk Dapat Melangkah Maju

Lakukanlah Sekarang Juga, Jangan Tunggu Atau Menundanya Terlalu Lama

Mengendalikan diri adalah salah satu hal yang paling susah dilakukan oleh orang-orang. Mengendalikan diri, pikiran, itu tidaklah mudah. Bahkan orang dewasa pun masih belajar mengendalikan diri. Apalagi yang kata orang jika orang berdarah panas. Cepat sekali marah. Itu sangatlah sulit di kendalikan. Memang semua orang memiliki kelemahan. Tapi apakah anda akan menggunakan alasan kelemahan untuk membiarkan kebiasaan burukmu menjadi kebiasaan mu?

Belajar Melepaskan Kebiasaan Buruk Untuk Dapat Melangkah Maju

Setiap orang memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Dan semua orang memang tidak sempurna. Tapi ketidaksempurnaan itu jangan menjadikan itu alasan sehingga anda tidak ingin mengubah kebiasaan burukmu. Itu hanyalah bersembunyi di balik kesalahan. Dan jika anda melakukan itu terus menerus. Maka anda tidak akan bisa berkembang. Anda akan stuck disitu. Maka penting untuk meng upgrade diri anda.

Jika anda rasanya sudah cukup dengan semua ini, dan ingin menambah atau mengupgrade lagi, ya berarti rubah caramu. Perbaiki apa yang harus diperbaiki. Baik itu sikap buruk atau kebiasaan buruk. Karena itu sangat memperngaruhi dirimu. Jika anda terus membawa dan melakukan kebiasaan buruk tersebut. Anda pun tidak akan bisa maju. Seperti kita membawa satu tas penuh kita dan isi tas itu adalah batu.

Dan saat anda harus menaiki tebing tidak mungkin anda membawa beban itu semua di anda. Otomatis anda harus melepaskannya untuk bisa memanjat tebing. Jadi untuk maju, anda harus melepaskan beban anda, lepas dan ubah sikap dan kebiasaan burukmu. Jangan sampai anda dimanjakan dengan kebiasaan burukmu. Semua pasti bisa diubah, selama anda mau, dan memiliki niat besar. Dan disiplin akan hal itu. Anda harus tegas pada diri anda.

Jangan sampai keadaan yang memaksakan anda untuk melakukannya. Karena bila perubahan terjadi karena keadaan memaksa, itu rasanya tidaklah enak. Ada deadline yang harus anda penuhi. Jadi selama anda sadar lebih dini akan kekurangan anda. Ya perbaiki lah secepatnya. Mulai membiasakan mengubah kebiasaan burukmu. Karena anda tidak akan mendapatkan apa-apa jika anda tetap menyimpan kebiasaan buruk itu.