Pain Is Relative Semua Orang Memiliki Kadar Pernerimaan Beda

Pain Is Relative Semua Orang Memiliki Kadar Pernerimaan Beda

Kesehatan mental adalah salah satu yang penting juga selain kesehatan fisik. Untungnya sekarang sudah semakin banyak orang yang semakin peduli akan kesehatan mental. Sudah banyak yang lebih aware. Tapi masih ada juga yang masih banyak yang belum sadar benar akan pentingnya kesehatan mental. Ada yang masih menyepelekan soal pentingnya kesehatan mental. Jika ada orang yang baperan yang cepat tersinggung dikatain soal mental lemah, tempe, dll. Tanpa kalian tahu apa yang orang bersangkutan telah lalui dan sedang hadapi. Ingat pain is relative.

Jangan Menyepelekan Masalah Orang

Ini adalah poin pertama. Setiap orang pasti memiliki jalan hidup yang berbeda-beda. memiliki jalan hidup yang berbeda-beda. Ada yang terlahir dengan semua yang serba ada, serba gampang, tumbuh di lingkungan yang penuh cinta, semua dikelilingi yang baik. Dan saat dia tumbuh dewasa, saat dia mulai membaur dengan dunia nyata. Keluar dari zona nyamannya karena pendidikan, atau kerjaan atau karena satu dan lain hal. Dia akan mulai menghadapi masala-masalah kehidupan yang baru baginya. Dan itu tidaklah mudah baginya.

Mendapatkan masalah baru di dalam hidup yang belum pernah  di hadapi, pasti akan membuat seseorang cukup stres. Mau masalah apa pun. Jadi kita harus coba pahami dengan tidak menyepelekan masalah apa yang dihadapinya. Beda dengan jika kalian terlahir di lingkungan yang sudah keras sejak awal. Yang dari kecil kalian sudah harus melewati segala sesuatu sendiri, harus mandiri, untuk mendapatkan sesuatu harus berusaha dulu dengan semaksimal mungkin. Sehingga lebih sering menghadapi masalah-masalah kehidupan. Dan mentalnya sudah cukup terasa. Pain is relative.

Setiap Orang Memiliki Masalah Masing-Masing

Jangan pernah menilai covernya seseorang saja. Kadang kita melihat seseorang terlihat begitu bahagia, selalu ceria, selalu murah senyum, dan rasanya semua berjalan lancar. Atau kita melihat seseorang yang lahir keluar yang serba kecukupan bahkan berlebih, semua ada, apa pun yang diminta langsung dipenuhi. Dan kita berpikir enaknya menjadi mereka, semua indah. Dan membandingi dengan jalan hidup kita. Setiap orang memiliki masalah, tapi setiap orang ada caranya sendiri dalam menyimpan masalah. Ada yang menyimpannya rapat, ada yang senang mengumbar-umbar. Jadi jangan pernah berpikir seperti itu lagi.