Cara Sederhana Mengatasi Perasaan Kecemasan Berlebih

Daya Tahan Tubuh Dan Kapasitas Setiap Orang Berbeda-Beda

Kecemasan atau kekhawatiran adalah hal umum yang sering terjadi pada manusia. Dan ini adalah hal yang wajar. Karena semua orang memiliki perasaan. Jadi ini adalah salah satu bentuk perasaan atau emosi dari seseorang. Tapi apa jadinya jika itu berlebihan. Dan apa yang sering membuat seseorang menjadi cemas berlebih? Apakah itu baik-baik saja? Khawatir itu baik, tapi berlebihan tidak lah baik. Karena itu dapat menyakiti diri sendiri dang orang lain. Untuk orang lain menyakiti dalam artian, itu akan mengganggu.

Cara Mendapatkan Ketenangan Batin di Tengah Wabah Virus Corona - Gaya  Tempo.co

Dampak Dari Kecemasan Dan Khawatir Berlebih

Kecemasan dan khawatir berlebih tentu saja memiliki dampak. Dan dampak yang dirasakan tidak hanya pada seorang personal, tapi juga pada orang lain. Jika untuk diri sendiri, kecemasan yang berlebih, badan akan gemetar, keringet dingin, tidak bisa tenang, akan menggerekan sesuatu, dan tidak bisa fokus. Dan ini akan sangat mengganggu kegiatanmu, aktivitasmu. Dan untuk orang lain, mungkin jika kita cemaskan bila sebatasnya. Orang akan merasa senang, karena merasa diperhatikan, merasa dirinya berharga. Tapi jika itu berlebihan, tidak akan baik. Seseorang bisa meresa, tertekan, tidak dipercaya, dsb. Meskipun anda tidak bermaksud seperti itu, tapi yang sampai pada orang lain bisa berbeda.

Kontrol Diri Dan Pikiran Anda

Semua sebenarnya berpusat pada pikiran. Dimana dari pikiran anda semua rasa kecemasan dan kekhawatiran itu tercipta. Seperti saat kalian memikirkan cemas, maka otak akan memerintahkan rasa kecemasan ke seluruh tubuh. Jadi penting untuk mengontrol apa yang kalian pikirkan. Bila ada yang bilang tidak bisa, karena saat cemas itu terjadi begitu saja. Ini salah. Tidak ada yang tidak bisa. Karena kalian yang pegang kendali. Kalian hanya tidak berani melawan dan menghadapi pikiran kalian. Sehingga kalian melepaskan kendali. Dan pikiranlah yang menguasai, mengontrol seluruh tubuh anda. Saat kalian bisa sedikit tenang dan perlahan mengendalikan emosi anda, apapun bisa kalian kontrol di dalam tubuh anda.

Tenang dan dengarkan diri anda

Mungkin sebagian orang akan bertanya-tanya. Bagaimana caranya saya mendengarkan diri saya sendiri? Ada caranya. Kalian hanya pelu tenang. Tenangkan diri anda. Atur pernapasan anda. Tenangkan pikiran anda. Tenang bukan hanya dari penampilan fisik terlihat tenang. Tapi tenang yang menyeluruh sampai dengan pikiran dan hati . Sehingga saat kalian mencapai titik tenang. Kalian akan mendengarkan apa yang tubuh kalian butuhkan.